Cara Cek Nomor XL Sendiri

Cara Cek Nomor XL Sendiri

13 Juni 2019

Cara Cek Nomor XL Sendiri


Adakalanya, kita lupa dengan nomor telepon sendiri yang sedang kita gunakan.

Cek-nomor-xl

Entah itu benar – benar lupa, atau memang tidak pernah ada niat sama sekali untuk mengingatnya dari awal kali pertama membeli.

Atau bisa jadi, nomor tersebut adalah nomor kedua yang hanya digunakan untuk internetan sehingga digunakan sesekali saja saat hendak ingin top up pulsa untuk membeli kuota.

Atau malahan nomornya kurang cantik sehingga sukar untuk diingat.

Atau mungkin memang Anda ini orangnya pelupa.

Apa pun alasannya Anda tidak dapat mengingat dan tidak mengetahui nomor ponsel yang sedang digunakan, tenang saja, karena ‘kami’ di sini hadir untuk memberikan solusi untuk Anda.

Dan pada kesempatan kali ini, saya selaku Admin blog akan memberitahukan Anda caranya untuk mengecek nomor ponsel yang dipakai jika Anda menggunakan kartu XL.

Sekilas XL . . .


PT Excelcomindo Pratama Tbk (sekarang PT XL Axiata Tbk) atau yang lebih dikenal dengan nama XL merupakan perusahaan operator telekomunikasi swasta pertama di Indonesia yang menyediakan layanan telepon seluler sejak 1996 dengan dua lini produk GSM yakni XL Prabayar dan Pascabayar.

Selain layanan telepon, XL juga hadir dengan berbagai produk digital berbasis internet berupa paket data untuk browsing dan streaming.

Untuk dapat mengakses semua layanan yang disediakan, Anda harus membeli dan mengaktifkan terlebih dahulu kartu perdana dengan digit nomor yang bisa dicek dengan cara – cara berikut.

Cek Nomor XL Sendiri


Untuk mengetahui nomor telepon yang sedang digunakan ada beberapa cara salah satunya lewat menu dial pada telepon.

Cara ini adalah cara tercepat dan termudah yang bisa Anda lakukan yaitu dengan membuka menu panggilan, kemudian ketik kode panggilan *123*817#

Cek Nomor Lewat Operator dan Aplikasi MyXL


Selain bisa dilakukan sendiri, ada cara lain yang dapat dilakukan untuk mengetahui nomor kartu yakni dengan bantuan operator dan dengan menggunakan aplikasi myXL.

Untuk meminta bantuan operator, Anda bisa menghubungi 818 bebas biaya atau mengirimkan email ke customerservice@xl.co.id.

Terakhir, cara yang bisa Anda gunakan untuk mengecek nomor XL adalah melalui aplikasi MyXL yang dapat dipasang lewat playstore.

Ikuti setiap petunjuk yang diinstruksikan oleh aplikasi tersebut agar terhubung untuk pertama kalinya, jika sudah, Anda bisa mengakses berbagai informasi yang disediakan termasuk informasi mengenai nomor yang digunakan.

bm

Pemilik, penulis, pengelola blog HasanShark.Com.