Cara Cek Nomor Indosat Im3 dan Mentari

Cara Cek Nomor Indosat Im3 dan Mentari

14 Juni 2019

Cara Cek Nomor Indosat Im3 dan Mentari


Sebagai operator telekomunikasi berskala besar, memberikan kemudahan layanan beserta informasi adalah hal yang sangat wajib.

Akses mudah ke berbagai layanan dan informasi yang dibutuhkan para pelanggan, wajib menjadi prioritas utama.

Dan hal inilah yang ingin diwujudkan oleh semua layanan operator telekomunikasi semaksimal mungkin.

Salah satunya adalah Indosat.

Indosat ooredoo

Demi memuaskan 68,5 juta pelanggannya (data 2015), Indosat selalu melakukan inovasi layanan dan produk lewat Im3, Mentari, dan Matrix dengan akses cukup baik bagi konsumen setianya.

Salah satunya, demi memudahkan pelanggan yang menggunakan ponsel pintar, ada aplikasi MyIm3 untuk semua keperluan transaksi mulai isi pulsa, membeli kuota, hingga mengecek nomor Im3.

Bicara soal mengecek nomor Im3 yang akan dibahas di artikel ini, selain lewat aplikasi, untuk mengetahui nomor yang sedang dipakai pengguna saat ini termasuk kalian bisa dilakukan dengan mudah melalui cara konvensional menggunakan menu panggilan.

Seyogianya, tren jual beli kuota internet lewat kartu perdana telah membangun kebiasaan mengganti nomor setiap kali kuota internet telah habis, ditambah kepemilikan kartu Sim lebih dari satu, adalah dua di antara alasan mengapa orang mudah lupa atau tidak tahu nomor telepon yang sedang mereka gunakan.

Tidak seperti dahulu, umumnya pengguna ponsel hanya memiliki satu nomor sehingga mudah untuk diingat.

Namun, sekarang ini tren kepemilikan nomor lebih dari satu tersebut terbentur aturan pemerintah yang mengharuskan registrasi menggunakan KTP dan KK. Meski sebenarnya aturan tersebut masih bisa dengan mudah diakali.

Terlepas dari itu semua, mengetahui nomor ponsel sendiri berguna misalnya sewaktu akan top up pulsa, saat teman menanyakan nomor Whatsapp dsb.

Dan kalian dapat melakukan pengecekan nomor Indosat Ooredoo, terutama IM3 dengan cara di bawah ini.

1. Cek Nomor Sendiri


Untuk melakukan pengecekan nomor sendiri caranya sangat mudah, gampang, dan cepat.

Yakni lewat menu panggilan menggunakan kode *123*30#

Kode tersebut akan menampilkan informasi nomor telepon yang digunakan beserta masa aktifnya.

2. Cek Melalui Aplikasi MyIm3


Bagi kalian yang ingin mengetahui nomor tanpa ribet – ribet melakukan kode panggilan bisa memasang aplikasi MyIm3 yang bisa diunduh di Google Playstore.

Silakan pasang aplikasi MyIm3 untuk berbagai keperluan termasuk untuk melakukan pengecekan nomor Indosat Ooredoo yang sedang kalian gunakan.

Sebenarnya masih ada lagi cara lainnya, namun saya pilihkan cara yang paling mudah saja.

Semoga bermanfaat.

bm

Pemilik, penulis, pengelola blog HasanShark.Com.