Cara Mengembalikan Foto yang Telah Diarsipkan di Instagram

Cara Mengembalikan Foto yang Telah Diarsipkan di Instagram

04 Maret 2019

Cara Mengembalikan Foto yang Telah Diarsipkan di Instagram


Cara mengembalikan foto yang telah diarsipkan di instagram

Assalaamualaikum!

Artikel kali ini akan membahas bagaimana cara mengembalikan foto yang diarsipkan di ig.

Ada beberapa kegunaan fitur arsip - archive - bagi para pengguna medsos berbagi foto dan video ini.

Kurang lebih manfaatnya adalah, pertama untuk merapikan halaman profil dengan menampilkan post – post tertentu saja sesuai kebutuhan dan keinginan pengguna.

Kedua, menyimpan foto yang ingin dihapus dari halaman profil tanpa perlu menghapusnya secara permanen (masih bisa diakses, dilihat, dan dimunculkan kembali).

Ketiga, menyembunyikan foto atau video yang pernah kita unggah ke profil supaya tidak bisa dilihat para follower dan pengguna ig lainnya – jika akun tidak di privat – sehingga yang bisa melihatnya hanya kita sendiri saja (seperti foto kenangan bersama mantan misalnya).

Kurang lebih penggunaan fitur arsip seperti itu, menyimpan foto (memindahkan) dari laman profil ig ke folder arsip (tersembunyi) alias cuma kita sendiri saja yang masih bisa melihatnya.

Nah, bila sebelumnya kita pernah mengarsipkan beberapa foto atau video dan ingin agar foto tersebut kembali tampil di bagian profil langsung saja berikut ini cara selengkapnya!

Cara Membatalkan Arsip Instagram

Sebelum kita bisa mengembalikan arsip Instagram, terlebih dahulu kita perlu mengetahui bagaimana cara membuka arsip foto di ig sebagai berikut, yang akan diikuti oleh langkah demi langkah cara mengembalikan foto yang diarsip di instagram.

Cara Membuka Arsip Foto di IG

Pertama, buka profil.

Cara membuka foto arsip di ig

Kedua, klik ikon berbentuk seperti jam melingkar di pojok kanan atas halaman profil.

Melihat kembali arsip instagram

Ketiga, pada menu drop down berbentuk segitiga terbalik terdapat 2 opsi (pilihan) yakni ARSIP CERITA dan KIRIMAN DIARSIPKAN. 

Pilih kiriman diarsipkan.

Foto yang diarsip di ig

Di folder tersebut, kita bisa melihat kembali foto – foto dan atau video yang pernah kita arsipkan sebelumnya.

Keempat, untuk mengembalikan salah satu foto atau beberapa foto dan video ke laman profil, klik pada foto yang ingin ditampilkan, selanjutnya klik titik tiga di pojok kanan atas foto.

Cara mengembalikan foto ig yang diarsipkan

Terakhir, klik TAMPILKAN DI PROFIL.

Dengan begitu, foto tersebut sudah bisa dilihat kembali muncul di halaman profil sesuai tanggal unggahannya bukan sebagai postingan baru yang muncul di urutan pertama sebagaimana biasanya.

Semoga bisa membantu

bm

Pemilik, penulis, pengelola blog HasanShark.Com.