One Piece Episode 873, Bala Bantuan Terkuat ~ Germa! [PART 1]

One Piece Episode 873, Bala Bantuan Terkuat ~ Germa! [PART 1]

06 Maret 2019

One Piece Episode 873, Bala Bantuan Terkuat ~ Germa! [PART 1]



Pada artikel kali ini akan diulas dan dibahas setiap kejadian dan aksi seru di episode 873 dari anime kesayangan kita yaitu One Piece!

Episode 873 berjudul  “Bangkit dari Jurang Kehancuran, Bala Bantuan Terkuat – Germa!”

Episode 873 menceritakan usaha Sanji keluar dari kepungan Bajak Laut Big Mom di Pulao Kakao dan aksi heroik anggota keluarga kerajaan Germa 66 menyelamatkan sanji sekaligus membantunya meloloskan diri demi membawa Luffy yang terluka kembali ke Sunny Go yang sudah menunggu kedatangan keduanya.

Ke empat putra Germa, Ichiji, Niji, Yonji, dan Reiju tiba – tiba muncul di hadapan Sanji yang terpojok oleh para putra Big Mom di bawah pimpinan Charlotte Oven.

Kemunculan mereka membuat pasukan Big Mom yang sudah marah menjadi semakin marah sehingga mereka melakukan serangan membabi buta.

Namun, serangan tersebut tak berhasil melukai keempat putra Germa sedikitpun.

Kemudian, Ichiji, Niji, Yonji, dan Reiju mengutarakan maksud dan tujuan mereka untuk membalas pengkhianatan keluarga Big Mom.

Mereka pun menyuruh Sanji segera pergi membawa Luffy kabur dari kekacauan yang sedang terjadi di Pulau Kakao.

Tembakan puluru pasukan big mom terus membombardir Germa 66 namun tak satu pun dari biji peluru berhasil menembus kulit sekeras baja Germa.

Oven semakin marah melihat Germa 66 karena tak menyangka mereka akan muncul di hadapannya, sebab ia berpikir jika pasukan germa dan kerajaannya telah berhasil ditaklukkan oleh 10 ribu pasukan yang dipimpin oleh Nusstorte.

Mendengar pernyataan Oven, Ichiji berkata jika pasukan yang dikirim untuk mengambil alih kerajaan Germa telah mereka atasi.

Mengetahui pasukan Nusstorte berhasil dikalahkan, Mont D’or - yang mendengar melalui den den mushi - kaget setengah mati sebab ia meyakini telah mendapatkan laporan tentang keberhasilan pasukannya mengalahkan Germa.

Tetapi faktanya, laporan yang diterima oleh Mont D’or lewat den den mushi adalah laporan palsu dari salah satu putra Germa66.

Merasa tidak percaya dengan apa yang di katakan oleh Germa66, Mont D’or kemudian menghubungi Nusstorte, Bassquarte, dan Dosmarche.

Tapi benar saja, tak ada jawaban sama sekali dari alat komunikasi (Den Den Mushi) yang mereka pegang.

Keadaan ini dimanfaatkan oleh Sanji untuk membawa pergi Luffy atas anjuran dari saudari perempuannya, Reiju.

Sanji lalu mulai berlari sambil menggendong Luffy yang sedang terluka parah dan tak sadarkan diri akibat pertarungannya melawan Charlotte Katakuri.

Akan tetapi usahanya untuk kabur tidaklah mudah.

Sebab, ia dikepung dari berbagai arah oleh begitu banyak anak buah Big Mom.

Kemudian Sanji terbang dengan “Sky Walk” nya, tapi tembakan Bazooka dari anak – anak terkuat big mom sudah siap menunggu.

Untungnya, Ichiji, Niji, dan Yonji terbang ke arah peluru Bazooka yang mengincar Sanji kemudiannya menghancurkannya dengan jurus gabungan “Black Bug”.

Sementara di lautan, Raja Kerajaan Germa yaknin Jajji alias Garuda yang juga merupakan ayah dari Sanji menyerang dan menghancurkan kapal – kapal pasukan Big Mom.

Charlotte Smoothie yang melihat kejadian tersebut sama sekali tidak teralihkan perhatiannya dan melanjutkan untuk mengejar Sunny Go.

Di atas kapal Smoothie juga ada Daifuku yang sebelumnya sempat dikelabui oleh kelompok Topi Jerami.

Di atas Sunny Go, Nami dan Jinbe membicarakan maksud Germa membantu mereka.

Nami bertanya kepada Jinbe apakan Germa saat ini musuh ataukah teman?

Sebab, baru kali ini Germa membantu kelompok Topi Jerami.

Mendengar nami bertanya demikian, Jinbe menjawab jika Germa bisa melarikan diri sejak awal mengapa mereka datang di saat waktu sedang genting.

Di saat genting tersebut, den den mushi di atas kapal Sunny berdering, dan ternyata Sanji yang hendak menuju Sunny.

Selanjutnya, Sanji menyuruh Nami dan Jinbe, serta Chopper, Brook, dan Carrot menuju pelabuhan untuk menunggunya di sana.

Di daratan kota pulau Kakao konflik Sanji dan Germa dengan anak Big mom beserta pasukannya terus berlangsung.

Sanji yang mencoba menerobos tak bisa lolos dengan mudah.

Sanji terus dihujani peluru lalu di tengah kericuhan, Bruule yang mengetahui apa yang sebenarnya terjadi di dunia cermin berkata supaya keluarganya jangan sampai membiarkan topi jerami lolos.

Sebab ia tidak bisa memaafkan orang yang telah menyakiti saudaranya.

Di hadapan seluruh saudaranya, Brule menceritakan kejadian sesungguhnya di mirror world.

Bahwa, Luffy tidak kabur dan berlari dari Katakuri, namun dia berhasil mengalahkan Katakuri, jendral manis terkuat di bajak laut big mom.

Mendengar perkataan Brulee tersebut, membuat seluruh anggota pasukan dan keluarga big mom yang berada di Pulau Kakao terdiam tak percaya.

Orang terkuat dan melegenda karena tak pernah kalah, rekor tak terkalahkannya dipecahkan oleh bocah ingusan seperti Luffy.

Oven yang tak terima dengan fakta tersebut, marah besar lalu pasukan big mom semakin membabi buta melakukan serangan kepada Luffy dan Sanji.

Sanji masih bisa menghindari serangan pedang serta tembakan namun sebuah peluru menembus lengan kiri Sanji membuatnya tersungkur.

Tapi tak lama Sanji langsung berdiri dan kembali berlari.

Oven yang marah besar berlari menuju Sanji.

Serangan pertamanya berhasil dihindari oleh Sanji namun Oven seketika muncul di hadapan Sanji dan sudah bersiap melancarkan serangan berkekuatan penuh.

Sanji yang sudah mati langkah hanya terdiam menyaksikan serangan Oven yang akan diterimanya.

Di saat itulah Ichiji tampil sebagai pahlawan bagi Sanji.

Dengan secepat kilat, Ichiji memotong sekaligus melumpuhkan Oven dalam satu pukulan.

bm

Pemilik, penulis, pengelola blog HasanShark.Com.